Cara menambahkan widget Facebook ke WordPress

Ini dia yang sudah saya praktekkan. Dan hasinya pun saya sudah berhasil. Sekarang ini saya akan menulis bagaimana menambah widget pertemanan Facebook di WordPress. Pastinya anda pengen punya fans blog anda dengan berteman lewat Facebook kan?! Caranya mudah aja… Pertama-tama masuklah ke akun Facebook anda. Istilahnya online gitu. Setelah itu klik halaman Profil. Setelah masuk klik ‘Buat Lencana Profil’. Setelah masuk ke ‘Buat Lencana Profil’. Klik kata Other yang tersedia. Sebelumnya masuklah ke WordPress anda. Setelah masuk, klik Dasbor. Lalu cari kolom Tampilan dan pilih widget. Nah, anda tinggal mencari widget teks untuk membuat widget terbaru. Kalau udah tambah widget teks kembalilah lagi ke Facebook. Copy kode yang diperintah untuk memasukkannya ke dalam widget teks. Kalau udah mem-Paste kode dari Facebook anda, tinggal kasih judul and simpan deh. Beres kan?!

Kalau udah begini tinggal tinggal tunggu aja teman-teman yang menjadi fans blog anda… :smile:

66 responses to “Cara menambahkan widget Facebook ke WordPress

  1. oia,,,kalo naro kode HTML logo dibawah logo kaya kamu gmn tuh???
    maksudnya naro kode HTML logo tapi biar gak jadi logo(supaya orang lain bisa copy logonya),aku coba2 malah jadi logo terus,,,,jadi logonya ada 2 deh,,,,hufht,,,
    please feesbacknya yah,,,
    thnk u ^_=

  2. Terima kasih untuk ulasan artikel FB nya, kebetulan saya lagi memerlukannya tapi….yang menggunakan CODING…. biar gak capek copy paste….

  3. Cuma mau kasih saran, itu PLUGIN Gravatar nya knapa gak di aktifkan ???
    Setau saya template ini menyertakan plugin gravar lho :D

  4. 1. mas buka menu widget
    2. pilih tambah pada menu widget “teks”
    3. buka facebook
    4. masuk ke profile
    5. lihat pada kiri bawah, ada tulisan “create profile badge”
    6. jika anda menggunakan blogger…klik blogger
    jika menggunkan selain yang tertera pilih “others”
    7. copy kode yang tertera di bawah…paste ke widget text tadi….save
    8. selesai

  5. thanks ya gan, infonya bermanfaat, tapi sempat pusing sih karena penjelasannya pake bahasa indonesia. facebook saya pake english. tapi biarlah, setelah pake bahasa indonesia, udah mudah saya terapkan. terutama pada kata Buat lencana Profil. apa itu lencana…?? ternyata lencana itu adalah Add a Badge to Your Site
    Good luck yang lainnya

  6. makasih infonya gan,,, info nih amat sangat ngebantu.. ane sedang buat weebsite untuk kantor ane,, tapi dasar masih newbi bingung dah cara ngasih witget…
    http://www.sdntorjun4.co.cc
    mampir gan ke blog buatan ane, kasih masukan dan saran biar lebih oke…

  7. Ping-balik: Menambah Widget Facebook di WordPress « Fahry Nurlatu·

Ingin berkomentar?

